ANDA Tahu Kemanakah Limbah Tinja Dibuang ??

SEDOT WC SIDOARJO | Memang jika kita pikir-pikir tidak penting juga ngapain kita membahas soal Kemana limbah Tinja di buang. Dalam satu hari kita telah melihat beberapa mobil Tinja yang berlalu lalang ikut mengisi hiruk pukuknya suasana lalulintas di seputar jalanan Kota Sidoarjo baik di jalan-jalan protokol maupun di pedesaan,ya memang benar kalau di kira-kira ada puluhan penduduk di Kota Sidoarjo yang mengunakan Jasa Sedot Tinja baik itu dari perusahaan maupun dari kalangan masyarakat pada umumnya.



Jika Anda ingin tahu kemana limbah tinja di buang
Disinilah Limbah Tinja Dan WC Di Kelola


Tahukah Anda kenapa limbah Tinja harus dibuang pada tempatnya ?, kenapa kok di bung ke got atau sungai-sungai, berikut jelasnya. Pencemaran akibat limbah tinja sangat berbahaya karena limbah mengandung bakteri E-Coli. Apabila air yang tercemar dikonsumsi warga, dapat menimbulkan beberapa penyakit, seperti diare dan gatal-gatal pada kulit.
Karena tidak mungkin dari sekian banyak orang yang menggunakan jasa penyedot tinja, hasil sedotan tinjanya oleh pihak pemilik jasa dibuang begitu saja disungai, tentu sja hal itu akan membuat sungai yang menjadi pembuangannya menjadi tercemar dan bahkan bisa berubah menjadi lautan tinja.

Perlu diketahui akses masyarakat terhadap sarana sanitasi khususnya jamban, saat ini masih jauh dari harapan. Berbagai kampanye dan program telah banyak dilakukan, terakhir dengan pemberlakuan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Berbagai upaya tersebut sebetulnya bermuara pada terpenuhinya akses sanitasi masyarakat, khususnya jamban. Namun akses tersebut selain berbicara kuantitas yang terpenting adalah kualitas.


Perdebatan tentang pengertian sanitasi total, pada tahap awal akan terjadi pada ranah defenisi dan pengertian. Untuk menuju sanitasi total, penting untuk memastkan faktor supply dan demand tercapai dengan maksimal, untuk mewujudkan Open Defecation Free (ODF) pada tingkat komunitas. Kenyataan di lapangan status ODF masih belum seiring dengan terpenuhinya syarat kualitas sarana (dan ini memang sering kali harus diabaikan dulu untuk mengejar perubahan perilaku). Namun bagaimanakah sebetulnya syarat pembuangan tinja yang memenuhi syarat kesehatan? Menurut Ehlers dan Steel (dalam Entjang, 2000), syarat tersebut antara lain :

  • Tidak boleh mengotori tanah.
  • Tidak boleh mengotori air permukaan.
  • Tidak boleh mengotori air tanah dalam.
  • Kotoran tidak boleh terbuka sehingga dapat dipakai tempat lalat bertelur atau perkembang biakan vektor penyakit lainnya.
  • Kakus harus terlindung dari penglihatan orang lain.
  • Pembuatannya mudah dan murah.

Pengelolaan limbah manusia ini ada yang masih menggunakan cara manual dan ada yang sudah menggunakan alat teknologi canggih. Setelah kandungan kotoran manusi, pasir serta air dipisah satu sama lain kemudian dikelolah untuk menjadi sesuatu yang dapat menyuburkan tanaman, yakni pupuk. Hasil ‘pupuk’ dari limbah kotoran manusia ini menurut sang pengelolah sudah teruji, sehingg aman untuk digunakan sebagai pupuk tanaman. Jadi limbah manusia itu jika di olah maka akan berguna juga untuk kelangsungan hidup bagi tumbuh-tumbuhan dan menjadi sesuatu yang bermanfaat dan menguntungkan.
Naahhh,,,,, Sudah tahukan Kita kemana limbah Tinja di buang???. Ternyata segitu pentingnya pengolaan limbah tinja agar tidak berdampak pada kesehatan terutama di lingkungan Kita dan banyak dari kita yang belum tahu kemana limbah Tinja  di buang.
Oke,, Saya sebagai Admin Jasa Sedot WC di Kota Sidoarjo mengucapkan banyak terima kasih buat Anda semua yang sudah mengunakan Jasa Kami dan semoga menjadi pelanggan tetap puas denga layanan Sedot WC MANTAP JAYA.

Posted By Sedot WC Sidoarjo. Jasa Sedot Tinja terpercaya di Kota Sidoarjo.